Arti Kata Dalam Dunia Asuransi

TERTANGGUNG- Orang atau perusahaan yang kontrak untuk polis asuransi yang memberikan ganti rugi (melindungi) dia terhadap kehilangan atau kerusakan properti atau, dalam kasus kebijakan kewajiban, membela dirinya terhadap klaim dari pihak ketiga.

DISEBUT TERTANGGUNG - Setiap orang, perusahaan atau perusahaan khusus yang ditunjuk oleh nama sebagai tertanggung (s) dalam kebijakan yang dibedakan dari orang lain yang, meskipun tidak disebutkan namanya, yang dilindungi dalam kondisi tertentu. Sebagai contoh, sebuah aplikasi umum dari prinsip ini adalah yang terakhir dalam kebijakan kewajiban auto dimana oleh definisi "tertanggung", cakupan diperluas ke driver lain menggunakan mobil dengan izin dari diasuransikan bernama. Pihak lain juga dapat diberikan perlindungan polis asuransi oleh yang bernama sebuah "tertanggung tambahan" dalam kebijakan atau dukungan.


TAMBAHAN TERTANGGUNG - Orang pribadi atau badan yang tidak secara otomatis dimasukkan sebagai tertanggung di bawah kebijakan yang lain, tetapi untuk siapa kebijakan tertanggung bernama menyediakan tingkat tertentu perlindungan. Suatu dukungan yang biasanya diperlukan untuk mempengaruhi statusnya tertanggung tambahan. Dorongan tertanggung bernama untuk memberikan status tertanggung tambahan untuk orang lain mungkin keinginan untuk melindungi pihak lain karena hubungan dekat dengan pihak yang (misalnya, karyawan atau anggota dari sebuah klub tertanggung) atau sesuai dengan perjanjian kontrak membutuhkan bernama diasuransikan untuk melakukannya (misalnya, pelanggan atau pemilik properti disewa oleh bernama diasuransikan).


CO-ASURANSI - Pembagian dari satu polis asuransi atau risiko antara dua atau lebih perusahaan asuransi. Hal ini biasanya memerlukan setiap perusahaan asuransi membayar langsung ke bagian tertanggung mereka masing-masing kerugian. Co-asuransi juga bisa menjadi aturan di mana tertanggung, dalam pertimbangan mengurangi tingkat, setuju untuk membawa jumlah asuransi sama dengan persentase dari total nilai harta benda yang dipertanggungkan. Contohnya adalah jika Anda telah dijamin untuk membawa asuransi hingga 80% atau 90% dari nilai bangunan dan / atau isi, apa pun yang mungkin terjadi. Jika Anda tidak, perusahaan membayar klaim hanya berdasarkan proporsi jumlah pertanggungan yang Anda lakukan membawa.

Persamaan berikut digunakan untuk menentukan berapa jumlah dapat dikumpulkan untuk hilangnya sebagian:

Jumlah Asuransi Kerugian Dibawa xJumlah Asuransi yang = Pembayaran Harus Dibawa

Contoh Sebuah Mr Right memiliki klausul% co-asuransi 80 dan situasi berikut:$ 100.000 nilai bangunan$ 80.000 asuransi dilakukan$ 10.000 bangunan loss

Dengan menerapkan persamaan untuk menentukan pembayaran untuk hilangnya sebagian, jumlah berikut dapat dikumpulkan:$ 80.000 x $ 10.000 = $ 10.000$ 80.000


Mr Right pulih jumlah penuh kerugian karena ia membawa cakupan ditentukan dalam co-asuransi klausul nya. Contoh B Mr Wrong memiliki klausul co-asuransi 80% dan situasi berikut:$ 100.000 nilai bangunanAsuransi $ 70.000 dilakukan$ 10.000 bangunan loss


Dengan menerapkan persamaan untuk menentukan pembayaran untuk hilangnya sebagian, jumlah berikut dapat dikumpulkan:$ 70.000 x $ 10.000 = $ 8.750$ 80.000


Hilangnya Mr Wrong itu sebesar $ 10.000 lebih besar dari batas perusahaan kewajiban di bawah co-asuransi klausul nya. Oleh karena itu, Mr Wrong menjadi diri-perusahaan asuransi untuk keseimbangan kerugian - $ 1.250.


PREMIUM - Jumlah uang yang dibayarkan oleh tertanggung kepada perusahaan asuransi untuk asuransi.

DIKURANGKAN - Jumlah dolar pertama dari kerugian tertanggung yang bertanggung jawab sebelum manfaat yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi, mirip dengan retensi diri tertanggung (SIR). Kewajiban perusahaan asuransi dimulai ketika dikurangkan habis.

RETENSI TERTANGGUNG DIRI - Kisah dengan cara yang sama sebagai dikurangkan tapi tertanggung bertanggung jawab untuk semua biaya hukum yang timbul sehubungan dengan jumlah SIR tersebut.

KEBIJAKAN LIMIT - Jumlah maksimum moneter perusahaan asuransi bertanggung jawab kepada tertanggung di bawah kebijakan asuransi.

ASURANSI PIHAK PERTAMA - Asuransi yang berlaku untuk cakupan untuk memiliki harta tertanggung atau seseorang. Secara tradisional mencakup kerusakan properti tertanggung dari apa pun penyebab tercakup dalam kebijakan. Ini adalah properti asuransi. Sebuah contoh dari asuransi pihak pertama adalah 


PEMBUAT RISIKO ASURANSI yang adalah asuransi terhadap kerugian ke rig atau kapal dalam perjalanan dari konstruksi mereka. Ini hanya melibatkan perusahaan asuransi dan pemilik rig dan / atau kontraktor yang memiliki kepentingan keuangan dalam rig.

ASURANSI PIHAK KETIGA - Kewajiban asuransi meliputi tindakan lalai dari tertanggung terhadap klaim dari pihak ketiga (yaitu, bukan tertanggung atau perusahaan asuransi - pihak ketiga untuk polis asuransi). Contoh asuransi ini akan menjadi KEWAJIBAN HUKUM KAPAL repairer'S (SRLL) - memberikan perlindungan bagi kontraktor memperbaiki atau mengubah kapal pelanggan di galangan kapal mereka, lokasi lain atau di laut, juga mencakup diasuransikan sementara properti pelanggan berada di bawah Kustodian ", Perawatan dan Pengendalian "dari tertanggung. Sebuah kebijakan Kewajiban Umum Komersial diperlukan untuk liputan lainnya, seperti slip-dan-jatuh situasi.

Insurable interest - Setiap minat pada sesuatu yang merupakan subjek dari polis asuransi atau hubungan hukum dengan subjek yang yang akan memicu suatu peristiwa tertentu yang menyebabkan kerugian keuangan bagi tertanggung. Contoh insurable interest - kepemilikan sebidang tanah atau kepentingan dalam sepotong properti, misalnya, galangan kapal membangun rig atau kapal. (Lihat RISIKO PEMBUAT diatas)

KEWAJIBAN ASURANSI - Asuransi cakupan yang melindungi tertanggung terhadap klaim yang dibuat oleh pihak ketiga atas kerusakan properti mereka atau orang. Kerugian ini biasanya terjadi sebagai akibat dari kelalaian tertanggung. Dalam konstruksi kelautan kebijakan ini disebut kebijakan, kewajiban MGL kelautan umum. Dalam keadaan kelautan non kebijakan tersebut disebut sebagai kebijakan, kewajiban CGL komersial umum. Polis asuransi dapat dibagi menjadi dua kategori:

    
Asuransi pihak pertama mencakup milik orang yang membeli polis asuransi. Sebagai contoh, kebijakan pemilik rumah itu menjanjikan untuk membayar kerusakan akibat kebakaran ke rumah pemilik rumah adalah kebijakan pihak pertama. Kewajiban asuransi, kadang-kadang disebut asuransi pihak ketiga, mencakup kewajiban pemegang polis untuk orang lain. Sebagai contoh, kebijakan pemilik rumah 'mungkin mencakup kewajiban jika seseorang perjalanan dan jatuh di properti pemilik rumah itu. Kadang-kadang satu kebijakan, seperti dalam contoh ini, mungkin memiliki keduanya cakupan pihak pertama dan ketiga.


    
Asuransi kewajiban menyediakan dua manfaat yang terpisah. Pertama, kebijakan tersebut akan menutupi kerugian yang diderita oleh pihak ketiga. Kadang-kadang ini disebut memberikan "ganti rugi" untuk kerugian. Kedua, kebijakan kewajiban yang paling memberikan tugas untuk membela. Tugas untuk mempertahankan mengharuskan perusahaan asuransi untuk membayar pengacara, saksi ahli, dan biaya pengadilan untuk membela klaim pihak ketiga. Biaya ini kadang-kadang bisa sangat besar dan tidak boleh diabaikan ketika menghadapi klaim kewajiban.
PAYUNG CAKUPAN KEWAJIBAN - Jenis asuransi memberikan perlindungan kelebihan kewajiban. Kebutuhan bisnis Anda ini cakupan untuk tiga alasan berikut:

    
Ini menyediakan cakupan kelebihan atas asuransi "mendasari" kewajiban Anda bawa.
    
Ini menyediakan cakupan untuk semua eksposur kewajiban lainnya, kecuali dengan eksposur khusus dikecualikan beberapa. Ini dikenakan dikurangkan besar sekitar $ 10.000 sampai $ 25.000.
    
Ini menyediakan cakupan pengganti otomatis untuk kebijakan yang mendasari yang telah dikurangi atau kelelahan oleh kerugian.
KELALAIAN - Kegagalan untuk menggunakan perawatan yang wajar. Yang melakukan sesuatu yang orang cukup bijaksana tidak akan melakukan, atau kegagalan untuk melakukan sesuatu yang orang cukup bijaksana akan lakukan dalam situasi seperti. Kelalaian adalah 'penyebab hukum' dari kerusakan jika secara langsung dan dalam urutan alami dan terus menerus menghasilkan atau memberikan kontribusi substansial untuk memproduksi kerusakan tersebut, sehingga cukup dapat dikatakan bahwa jika bukan karena kelalaian, kerugian, cedera atau kerusakan tidak akan terjadi .


KOTOR KELALAIAN - Sebuah mengabaikan kecerobohan dan sembrono untuk keselamatan atau nyawa orang lain, yang begitu besar itu tampaknya hampir pelanggaran sadar akan hak orang lain untuk keselamatan. Hal ini lebih dari kelalaian sederhana, namun itu hanya pendek menjadi kesalahan yang disengaja. Jika kelalaian ditemukan oleh Trier fakta (hakim atau juri), dapat mengakibatkan pemberian ganti rugi di atas kerusakan umum dan khusus, dalam yurisdiksi tertentu.


Disengaja kesalahan - Sebuah tindakan yang disengaja dengan pengetahuan potensi untuk menyebabkan cedera serius atau dengan mengabaikan sembrono atas konsekuensi dari tindakan tersebut.


TANGGUNG JAWAB PRODUK - Kewajiban yang terjadi ketika suatu produk lalai diproduksi dan dikirim ke dalam arus dimulai. Sebuah kewajiban yang timbul dari kegagalan produsen untuk benar memproduksi, menguji atau memperingatkan tentang objek diproduksi.CACAT MANUFACTURING - Bila produk berangkat dari desain yang dimaksudkan, bahkan jika semua perawatan mungkin telah dilaksanakan.


DESAIN CACAT - Ketika risiko mendatang dari bahaya yang ditimbulkan oleh produk bisa saja dikurangi atau dihindari dengan penerapan desain alternatif yang masuk akal, dan kegagalan untuk menggunakan alternatif desain membuat produk tidak cukup aman.


INSTRUKSI MEMADAI ATAU CACAT PERINGATAN - Ketika risiko mendatang dari bahaya yang ditimbulkan oleh produk bisa dikurangi atau dihindari oleh instruksi atau peringatan yang wajar, dan kelalaian mereka membuat produk tidak cukup aman.


TANGGUNG JAWAB PROFESIONAL ASURANSI - Kewajiban asuransi untuk mengganti kerugian para profesional, (dokter, pengacara, arsitek, insinyur, dll,) untuk kerugian atau biaya yang profesional tertanggung akan menjadi hukum wajib untuk membayar kerusakan yang timbul dari kesalahan kelalaian profesional, perbuatan atau kelalaian dalam memberikan atau gagal untuk memberikan layanan profesional oleh tertanggung. Sama seperti asuransi malpraktik.


Kewajiban Profesional telah berkembang selama bertahun-tahun untuk memasukkan mereka pekerjaan di mana pengetahuan khusus, keterampilan dan hubungan klien dekat adalah hal yang terpenting. Pekerjaan semakin banyak dianggap pekerjaan profesional, sebagai tren dalam bisnis terus berkembang dari ekonomi berbasis manufaktur ke perekonomian berorientasi layanan. Ditambah dengan sifat sadar hukum dari masyarakat kita, perusahaan dan staf dalam perekonomian jasa dapat terkena dampak risiko yang lebih besar untuk klaim malpraktek daripada sebelumnya.


KESALAHAN DAN KELALAIAN - Sama seperti malpraktik atau asuransi kewajiban profesional.

TAHAN PERJANJIAN berbahaya - Sebuah perjanjian kontrak dimana salah satu pihak menganggap kewajiban yang melekat dalam situasi, sehingga menghilangkan pihak lain tanggung jawab. Misalnya, sewa tempat dapat mengatur bahwa pihak penyewa harus "membebaskan" lessor untuk kewajiban apapun dari kecelakaan yang timbul dari tempat.

Mengganti kerugian - Untuk mengembalikan korban kerugian, secara keseluruhan atau sebagian, dengan pembayaran, perbaikan penggantian, atau.


GANTI RUGI PERJANJIAN - Kontrak klausa yang mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab jika timbul kewajiban dan sering mentransfer tanggung jawab satu pihak untuk tindakan pelanggaran nya ke pihak lain.


JAMINAN - Sebuah kesepakatan antara pembeli dan penjual barang atau jasa merinci kondisi di mana penjual akan melakukan perbaikan atau memperbaiki masalah tanpa biaya kepada pembeli.Jaminan dapat baik tersurat maupun tersirat. Sebuah JAMINAN EXPRESS adalah jaminan yang dibuat oleh penjual barang yang secara tegas menyatakan salah satu syarat yang melekat pada misalnya penjualan, "Item ini dijamin terhadap cacat dalam pembangunan selama satu tahun".


Sebuah JAMINAN TERSIRAT biasa di yurisdiksi hukum umum dan melekat pada penjualan barang karena hukum dibuat atas nama produsen. Jaminan ini biasanya tidak secara tertulis. Jaminan tersirat umum adalah jaminan dari kesesuaian untuk digunakan (tersirat oleh hukum bahwa jika penjual mengetahui tujuan tertentu yang item yang dibeli jaminan tertentu yang tersirat) dan garansi yang dapat diperjualbelikan (garansi tersirat oleh hukum bahwa barang cukup sesuai untuk tujuan umum yang mereka dijual).


KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN - Konsekuensi moneter yang dihasilkan dari cedera pada sesuatu atau seseorang.


KERUSAKAN AKIBAT - Berbeda dengan kerugian atau kerusakan langsung - adalah kerugian tidak langsung atau kerusakan akibat kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh bahaya tertutup, seperti kebakaran atau badai. Dalam kasus di mana kerugian yang disebabkan badai adalah bahaya tertutup, jika pohon-blowdown dan pemotongan listrik yang digunakan untuk menyalakan freezer dan makanan di freezer rampasan, jika polis asuransi memperluas cakupan atas kehilangan atau kerusakan maka pembusukan makanan akan menjadi kerugian yang dipertanggungkan. Bisnis asuransi Gangguan, memperluas kerugian atau kerusakan cakupan untuk item seperti biaya ekstra, nilai sewa, keuntungan dan komisi, dll.


KERUSAKAN DILIKUIDASI - Apakah pembayaran yang disepakati oleh para pihak dari kontrak untuk memenuhi bagian dari perjanjian yang tidak dilakukan. Dalam beberapa kasus kerusakan dilikuidasi mungkin penyitaan deposit atau uang muka, atau kerusakan dilikuidasi mungkin persentase dari nilai kontrak, berdasarkan persentase pekerjaan yang belum selesai. Kerusakan dilikuidasi sering dibayar sebagai pengganti gugatan, meskipun tindakan pengadilan mungkin diperlukan dalam banyak kasus di mana kerusakan dilikuidasi banyak dicari. Kerusakan dilikuidasi, sebagai lawan penalti, kadang-kadang dibayar ketika ada ketidakpastian mengenai kerugian keuangan yang sebenarnya terlibat. Pembayaran ganti rugi mengurangi partai dalam sungsang dari kontrak kewajiban untuk melakukan keseimbangan kontrak.

SUBROGASI - "Untuk berdiri di tempat" Biasanya ditemukan dalam kebijakan properti (pihak pertama) ketika sebuah perusahaan asuransi membayar kerugian kepada tertanggung atau rusak ke properti tertanggung, perusahaan asuransi berdiri pada posisi tertanggung dan dapat mengejar setiap ketiga pihak yang mungkin bertanggung jawab atas kerugian. Sebagai contoh, jika sebuah komponen yang rusak dijual kepada produsen untuk digunakan dalam produk dan produk yang rusak karena komponen yang rusak. Perusahaan asuransi yang membayar kerugian kepada produsen produk dapat menggugat produsen komponen yang rusak.

Subrogasi memiliki sejumlah sub-prinsip yaitu:

    
Perusahaan asuransi tidak dapat digabung dengan tertanggung berhak untuk melakukan tindakan sampai telah membayar kerugian baik tertanggung dan membuat.
    
Asuransi dapat subrogasi hanya untuk tindakan yang tertanggung akan membawa dirinya sendiri.
    
Tertanggung tidak boleh merugikan hak asuransi subrogasi. Dengan demikian, tertanggung tidak dapat membahayakan atau melepaskan hak tindakan dia terhadap pihak ketiga jika dengan melakukannya ia bisa mengurangi hak asuransi pemulihan.
    
Subrogasi terhadap perusahaan asuransi. Sama seperti tertanggung tidak dapat keuntungan dari kerugian nya asuransi tidak dapat membuat keuntungan dari hak subrogasi. Perusahaan asuransi hanya berhak untuk memulihkan jumlah yang tepat mereka dibayar sebagai ganti rugi, dan tidak lebih. Jika mereka pulih lebih, keseimbangan harus diberikan kepada tertanggung.
    
Subrogasi memberikan asuransi hak penyelamatan.


Polis Asuransi Keluarga